Tips Membangun Usaha dengan Pasangan

Mencetuskan ide untuk membangun usaha bersama pasangan sebenarnya bukanlah ide yang buruk.  Selalu ada sisi positif dan negatif untuk segala hal. Begitu juga dengan membangun usaha bersama pasangan yang anda cintai. Untuk meminimalisir hal negatif yang akan terjadi ketika anda membangun usaha bersama pasangan Anda, ada baiknya anda mencermati tips-tips sebagai berikut.

1. Berbagi peran

Membagi peran dalam usaha yang Anda bangun bersama pasangan merupakan langkah yang tepat untuk meminimalisir miss communication. Dengan persetujuan bersama, bagilah peran menurut keahlian masing-masing. Misalkan, Anda lebih mengerti tentang proses produksi posisikan diri Anda sebagai kepala produksi. Sedangkan apabila pasangan Anda lebih mengerti tentang promosi yang baik, posisikan pasangan Anda sebagai marketing communication. Selain itu, Anda juga harus menyamakan visi dan landasan anda dan pasangan anda dalam membangun usaha.

2. Bisa menempatkan diri

Jika Anda pasangan suami istri, janganlah mencampuradukkan urusan bisnis dengan urusan rumah tangga. Tempatkan diri Anda sesuai waktu dan situasi. Bersikap profesional sangat penting dalam membangun usaha, apalagi bersama pasangan Anda sendiri.

3. Perkuat komitmen

Pegang selalu niat Anda untuk membangun usaha dan apa tujuan Anda menunjuk pasangan Anda sebagai partner. Dalam membangun usaha, pasti Anda akan menemui kendala. Apalagi jika Anda menjalankan usaha dengan pasangan, bukan tidak mungkin akan ada salah paham yang terjadi. Jangan sampai sedikit salah paham saja bisa membuat semangat Anda dan pasangan anda padam sebelum usaha Anda berkembang.

4. Diskusi Rutin

Lakukan diskusi rutin setiap minggu atau setiap bulan untuk mengevaluasi usaha yang kalian bangun. Dengan diskusi rutin ini, Anda juga bisa mengurangi konflik dengan pasangan Anda karena segala sesuatunya sudah dikomunikasikan terlebih dahulu.

5. Saling Menghormati

Hormati peran pasangan Anda. Jangan merasa lebih pintar dan jangan terlalu menggurui pasangan Anda jika memang Anda lebih paham. Beri dukungan agar pasangan Anda tidak merasa diintimidasi sehingga pasangan Anda bisa menjalankan perannya dengan baik. Anda juga harus siap menerima kritik jika memang ada  tindakan Anda yang kurang tepat.

Referensi: berbagai sumber | the-marketeers.com

Tentang saepudin

Anda boleh mempublikasikan kembali tulisan di atas pada website atau blog dengan catatan : 1. Anda harus mencantumkan sumber tulisan dengan link aktif menuju https://saepudinonline.wordpress.com 2. Anda tidak mengubah baik sebagian atau pun keseluruhan tulisan TERMASUK SEMUA LINK YANG ADA DI DALAM ARTIKEL harus tetap ada dan aktif. Mari kita saling menghargai sebuah karya... Terima kasih atas kunjungannya. Mohon beri komentar atau saran untuk menyempurnakan website ini. Salam sukses selalu..
Pos ini dipublikasikan di Tips Bisnis, Tips dan Trik dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s