Tips agar Bisnis Lebih Berkembang

Setelah bisnis Anda berjalan cukup baik sepanjang tahun lalu, kini saatnya Anda makin mengembangkan bisnis di tahun baru ini. Mumpung masih di awal tahun, tidak ada salahnya mulai menyusun rencana dan target bisnis Anda. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk lebih sukses di tahun baru.

Sering bertukar ide

Jangan pernah meremehkan kerja bawahan Anda, karena mereka bisa menjadi sumber ide-ide brilian yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan. Ajaklah mereka untuk saling bertukar pikiran, tampung semua masukan, bahkan ide yang menurut Anda absurd. Bisa juga lakukan tambal-sulam atau memodifikasi setiap karyawan, hingga akhirnya sesuai dengan perusahaan Anda.

Diversifikasi produk

Cari tahu bagaimana Anda bisa menjual lebih kepada konsumen. Jika Anda menjual produk, Anda bisa menambahkan barang-barang pelengkap, tawaran bundlung, atau bahkan paket layanan lainnya.

Berikan nilai tambah

Anda tidak selamanya harus bersaing di masalah harga dengan para pesaing lainnya, kadang konsumen akan memilih untuk membayar lebih selama ada nilai tambah. Misalnya, Anda memberikan nilai tambah berupa layanan antar, lokasi strategis, pelayanan yang baik, kebersihan, ketepatan waktu, dan lain sebagainya.

Ukur aktivitas pemasaran

Jika Anda tidak bisa mengukurnya, maka jangan keluarkan uang untuk itu. Jadi cobalah untuk mulai mengukur aktivitas pemasaran yang Anda lakukan, agar dapat mengetahui mana yang lebih efektif dilakukan.

Beri perhatian pada pengalaman

Apa yang pelanggan rasakan saat menggunakan produk Anda, sangatlah penting. Karena itu, beri perhatian pada pengalaman pelanggan, cari tahu apa yang mereka suka dan yang tidak disukai. Hal ini tentu saja untuk memperbaiki pelayanan Anda ke depannya. (kabar24.com)

Tentang saepudin

Anda boleh mempublikasikan kembali tulisan di atas pada website atau blog dengan catatan : 1. Anda harus mencantumkan sumber tulisan dengan link aktif menuju https://saepudinonline.wordpress.com 2. Anda tidak mengubah baik sebagian atau pun keseluruhan tulisan TERMASUK SEMUA LINK YANG ADA DI DALAM ARTIKEL harus tetap ada dan aktif. Mari kita saling menghargai sebuah karya... Terima kasih atas kunjungannya. Mohon beri komentar atau saran untuk menyempurnakan website ini. Salam sukses selalu..
Pos ini dipublikasikan di Tips Bisnis, Tips dan Trik dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s