Gandeng Blogger, Bait Al Kamil Adakan Diskusi Media Sosial

Dewasa ini dapat dipastikan sebagian besar masyarakat telah memiliki akun Facebook, Twitter dan blog, khususnya di kota – kota besar yang memiliki akses internet dengan mudah dan murah. Demografinya pun kian beragam, mulai dari siswa SD hingga mereka yang sudah berkeluarga. Bahkan menurut survey IPSOS selama Februari 2012, empat dari lima pengguna internet di Indonesia telah mengakses jejaring sosial.  Fakta ini memberikan gambaran bahwa jejaring social memberikan begitu banyak manfaat dalam hubungan komunikasi antar manusia. Tidak hanya sekedar menjalin pertemanan dan memperkuat relasi,  jejaring social juga melebarkan peluang dan kesempatan bagi seseorang untuk maju dan berkembang.

Hal senada juga disampaikan oleh Simbok Venus dalam acara Blogger Gathering Bersama Bait Al Kamil pada Sabtu (11/08) di SMA Sampoerna Academy Kampus Bogor, Jl. Sukabumi Raya KM 16, Jawa Barat. “Media  social telah memberikan banyak manfaat dalam hidup saya. Seperti halnya terlibat dalam berbagai komunitas hingga mendapat tambahan penghasilan dan bahkan berkontribusi terhadap masyarakat,” ujar blogger yang bernama lengkap Driana Rini Handayani ini.

Menurut ibu dua anak ini, menjadi blogger telah memberikan kesempatan yang jauh lebih besar dari sekedar menulis. Bertemu dengan puluhan orang,  berbagi dan bertukar pengalaman dengan banyak komunitas serta diundang ke berbagai acara, adalah beberapa manfaat dari keaktifannya terjun di dunia media sosial. Puncaknya,  bulan lalu beliau diundang oleh kedutaan Amerika Serikat untuk Indonesia untuk berkunjung ke beberapa Negara bagian Amerika Serikat selama tiga minggu.

Tidak hanya Simbok Venus yang berbagi pada sore hari itu. Di depan lebih dari 300 siswa Sampoerna Academy, gathering bertajuk  “Bersama Menciptakan Kebaikan” ini juga mengundang Imelda Fransisca, Miss Indonesia 2005 untuk berbagi.  Sebagai duta pendidikan Putera Sampoerna Foundation, Imelda turut menceritakan pengalamannya terkait isu media social khususnya di bidang pendidikan. “Untuk menggapai mimpi, kita harus menjaga diri kita agar lebih baik. Memegang teguh prinsip – prinsip kehidupan, miliki hati yang murni serta memupuk pemikiran yang cerdas adalah salah satu kunci untuk berhasil di masadepan,”  ujar lulusan psikologi dari Universitas Ohio, Amerika Serikat ini berapi – api.

“Bahagia rasanya dapat berjumpa dan mendengar langsung pengalaman kakak – kakak blogger ini. Selama ini banyak orang yang menganggap bahwa media social hanya sebatas mainan dan dapat mengganggu pelajaran. Padahal media social justru dapat membantu kita dalam belajar dan membantu meraih cita-cita,” ujar Della, salah satu siswa Sampoerna Academy yang mengikuti acara.

Didukung oleh Sari Wangi, Lipton ID, dan Anlene, gathering yang dihadiri oleh 20 blogger ini juga dilengkapi dengan aksi fundraising untuk Bait Al Kamil. Bentuk fundraising ini berupa pengumpulan kisah – kisah inspiratif tentang kebaikan yang nantinya akan dibukukan dan dijual kemasyarakat umum. Harapannya, keuntungan yang didapat dari penjualan ini akan disalurkan ke Bait Al Kamil sebagai bentuk donasi pendidikan bagi anak – anak berprestasi dari keluarga prasejahtera.

“Cerita – cerita kebaikan yang ditulis oleh teman – teman blogger dan siswa – siswi Sampoerna Academy ini nantinya diharapkan dapat memberikan energi positif serta menginspirasi orang lain untuk berbuat hal yang sama,” ujar Tarwin, Program Manager Bait Al Kamil. (sampoernafoundation.org)

Tentang saepudin

Anda boleh mempublikasikan kembali tulisan di atas pada website atau blog dengan catatan : 1. Anda harus mencantumkan sumber tulisan dengan link aktif menuju https://saepudinonline.wordpress.com 2. Anda tidak mengubah baik sebagian atau pun keseluruhan tulisan TERMASUK SEMUA LINK YANG ADA DI DALAM ARTIKEL harus tetap ada dan aktif. Mari kita saling menghargai sebuah karya... Terima kasih atas kunjungannya. Mohon beri komentar atau saran untuk menyempurnakan website ini. Salam sukses selalu..
Pos ini dipublikasikan di Sosial Media dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s