Sukses Merintis Lembaga Pendidikan

“Orang yang gagal dan tidak mau berusaha akan mengalami kesulitan dalam menjalani kehidupan.” Muhammad Fauzi, demikian nama ayah dari dua orang anak yang beristrikan Siti Maryamah. Dulu dia hanyalah seorang guru dengan usaha kecil-kecilan yang dilakukan demi menopang kehidupan keluarganya. Namun sekarang, Fauzi telah memiliki sebuah Lembaga Pendidikan dalam naungan yayasan besar yang membina lebih dari 250 peserta didik berlokasi di dekat tempat tinggalnya di Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara.

Perubahan yang terjadi pada Fauzi bukannya tanpa alasan, namun lebih disebabkan karena melihat banyak orang yang gagal dan tidak mau berusaha. Hal itulah yang memacu motivasinya untuk bertekad dan berkeinginan tinggi untuk maju.

Kegagalan bagi Fauzi adalah istirahat sejenak untuk meraih kesuksesan kelak, sehingga tidak ada kata menyerah menghadapi rintangan dalam kamus hidupnya.

Dalam usaha meraih kesuksesan ia menggambarkan beberapa tips agar motivasi itu semakin kuat, diantaranya :

Kita harus mempunyai impian, yaitu apa yang ia cita-citakan harus dipikirkan, diimajinasikan, dibayangkan terlebih dahulu.

Tidak boleh mempunyai friksi atau pikiran yang negatif atau pesimis, seperti halnya orang itu ingin bercita-cita ingin menjadi dokter tetapi ia sudah pesimis dahulu ia berfikir bahwa apakah orang tuanya itu sanggup untuk membiayai ia untuk mejadi dokter sedangkan orang tuanya itu hanya seorang tukang becak. Fikiran tersebut harus di buang jauh-jauh karena akan menghambat kesuksesan kita.

Harus fokus terhadap apa yang ia cita-citakan, artinya saat awal jalan ia bercita-cita ingin menjadi dokter dan menjalaninya hanya setengah jalan, ketika di pertengahan jalan ia berubah fikiran dan ingin menjadi pilot, hal tersebut tidak dibenarkan karena akan menghancurkan tujuan awalnya itu.

Harus yakin, yaitu jangan berfikiran yang negatif dan berpegang teguh pada pendirian terhadap cita-citanya itu, dan yakin bahwa Allah pun akan membantu perjuangan kita.

Dalam perjalanan hidup sebelumnya, banyak hal yang dilakukan oleh Fauzi, diantaranya adalah memasuki lingkungan bisnis Multi Level Marketing (MLM), mempelajari sistem bisnisnya. Selain itu Fauzipun tak segan bergaul dengan orang-orang sukses yang kaya. Di sana ia mempelajari cara berfikir dan proses tindakan yang mereka lakukan untuk mencapai kemakmuran. Tentu saja gaya hidup mereka bukan bagian yang baik untuk ditiru.

Setelah beberapa tahun bekerja dan mendapat kenaikan jabatan, dengan uang simpanan yang dia kumpulkan Fauzi membuka usaha air mineral yang kandungan mineralnya setara dengan air zam-zam. Selanjutnya dengan izin Allah SWT Fauzi bertemu dengan investor yang mau bekerja sama dengannya dalam bidang usaha bio solar, sejenis bahan bakar ramah lingkungan dan hemat energi. Omset penjualan bio solar saat itu mencapai Rp. 10 juta per bulannya.

Selanjutnya dengan kemampuan ekonominya yang mulai meningkat, Fauzi mendirikan yayasan serta lembaga pendidikan tingkat Madrasah dengan bangunan yang terbilang cukup besar.

Impian Fauzi ke depan adalah membangun “Mushola plus-plus”, artinya mushola tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk sholat saja namun di dalamnya juga terdapat perpustakaan yang berisi tentang berbagai macam ilmu pengetahuan serta pengajaran seperti tahfidz Al-Quran dan lain-lain. Impian Fauzi lainnya adalah membangun sebuah lembaga keuangan yang berlandaskan pada syariat Islam yang bisa membantu usaha lemah yang banyak terdapat di wilayah tempat tinggalnya. (jurnalis-jakut.blogspot.com)

Tentang saepudin

Anda boleh mempublikasikan kembali tulisan di atas pada website atau blog dengan catatan : 1. Anda harus mencantumkan sumber tulisan dengan link aktif menuju https://saepudinonline.wordpress.com 2. Anda tidak mengubah baik sebagian atau pun keseluruhan tulisan TERMASUK SEMUA LINK YANG ADA DI DALAM ARTIKEL harus tetap ada dan aktif. Mari kita saling menghargai sebuah karya... Terima kasih atas kunjungannya. Mohon beri komentar atau saran untuk menyempurnakan website ini. Salam sukses selalu..
Pos ini dipublikasikan di Artikel Bisnis, Cerita Inspiratif, Tips dan Trik. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s