Cara Jitu Memperluas Jaringan Bisnis

jaringan bisnis 185x200 Cara Jitu Memperluas Jaringan BisnisMemiliki jaringan bisnis yang cukup luas tentunya akan memudahkan Anda dalam menjalankan usaha. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari jaringan bisnis yang Anda miliki. Mulai dari peluang kerjasama dibidang permodalan, memudahkan Anda dalam pemasaran bisnis,  serta  tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa kendala yang selama ini Anda hadapi dalam menjalankan usaha dapat terselesaikan dengan bantuan jaringan bisnis yang Anda bangun dengan baik.

Lalu, bagaimana caranya memperluas jaringan bisnis?

Untuk membantu Anda yang sedang bingung mencari peluang baru untuk memperluas jaringan bisnis, berikut ini kami informasikan beberapa cara jitu memperluas jaringan bisnis yang bisa Anda jalankan.

Pertama, mulailah dengan memperbanyak kenalan Anda.
Banyak pengusaha yang berhasil membangun jaringan bisnis cukup kuat, berawal dari sebuah perkenalan yang berujung menjadi rekan bisnis yang solid. Karena itu jangan sungkan untuk memperbanyak kenalan, dan membuka  jaringan baru untuk mengembangkan bisnis yang sedang Anda jalankan.

Kedua, jangan pernah lupakan kartu nama Anda.
Keberadaan kartu nama menjadi senjata utama Anda dalam memperluas jaringan bisnis. Ketika Anda bertemu dengan rekan bisnis yang baru, jangan pernah lupa memberikan kartu nama Anda kepada mereka. Meskipun ini termasuk tindakan kecil, namun dampak yang diperoleh sangatlah besar. Karena kartu nama menjadi salah satu identitas yang akan memudahkan orang-orang untuk dapat menghubungi Anda.

Ketiga, cobalah untuk bergabung dengan forum atau komunitas pengusaha yang ada di kota Anda.
Cara ini cukup efektif untuk membantu Anda membangun jaringan bisnis baru, karena forum tersebut akan memberikan peluang bagi Anda untuk mengenal banyak pengusaha yang memiliki beragam jenis usaha. Dan siapa tahu salah satu dari mereka bisa menjadi partner (rekan) bisnis yang cukup potensial bagi usaha Anda.

Keempat, lakukan beberapa kegiatan untuk mengenalkan bisnis Anda ke masyarakat luas.

Misalnya saja dengan mengikuti berbagai kegiatan pameran, mempromosikannya melalui media massa, atau sesekali adakan pelatihan bisnis maupun seminar yang dibutuhkan masyarakat umum maupun pelaku bisnis lainnya. Sehingga keberadaan bisnis Anda semakin dikenal banyak orang, dan peluang Anda untuk mendapatkan jaringan bisnis baru semakin terbuka lebar.

Kelima, membangun hubungan baik dengan semua relasi.
Jaringan bisnis yang kuat akan terwujud dari hubungan baik yang Anda bangun. Oleh sebab itu, jaga hubungan Anda dengan semua rekan Anda. Dan pastikan bahwa kedua belah pihak tidak ada yang merasa dirugikan, agar hubungan yang terbangun semakin solid untuk menciptakan kerjasama yang saling menguntungkan.

Nah, setelah mengetahui beberapa cara jitu untuk memperluas jaringan, kini saatnya Anda mulai beraksi dan membuka berbagai peluang untuk membangun jaringan baru. Karena langkah tersebut akan memudahkan Anda dalam mengembangkan usaha, serta menjadi salah satu kegiatan positif yang dapat mengatasi kebosanan dalam berbisnis. Selamat berjuang dan salam sukses. (bisnisukm.com)

Tentang saepudin

Anda boleh mempublikasikan kembali tulisan di atas pada website atau blog dengan catatan : 1. Anda harus mencantumkan sumber tulisan dengan link aktif menuju https://saepudinonline.wordpress.com 2. Anda tidak mengubah baik sebagian atau pun keseluruhan tulisan TERMASUK SEMUA LINK YANG ADA DI DALAM ARTIKEL harus tetap ada dan aktif. Mari kita saling menghargai sebuah karya... Terima kasih atas kunjungannya. Mohon beri komentar atau saran untuk menyempurnakan website ini. Salam sukses selalu..
Pos ini dipublikasikan di Jaringan Bisnis dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s